Membanggakan, Siswa siswi Perguruan Islam An-Nizam berhasil dengan baik mengibarkan Bendera Merah Putih


Pada Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2023 dengan Tema " Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" 


 Kamis (17/8/2023) upacara memperingati HUT Ke 78 Kemerdekaan RI berlangsung dengan khitmad walaupun di iringi dengan rintik rintik hujan. Tahun ini kembali pihak muspika Kecamatan Medan Denai meminta Perguruan Islam An-Nizam sebagai tuan rumah pelaksana  HUT Ke 78 Kemerdekaan RI. 

Adapun yang menjadi peserta upacara adalah pihak kecamatan, Seluruh ASN Kecamatan Medan Denai, polsek, danramil, lurah, ibu ibu PKK kecamatan dan kelurahan, seluruh kepling, karang taruna, kepala Kua, guru guru dan peserta didik Perguruan Islam An-Nizam


Kepala Sekolah SMP Swasta An-Nizam Bapak Robin Ginting, M.Pd menyebutkan bahwa anggota paskibraka itu  untuk menjadi perintis, teladan bagi lingkungan sekitar. Ia juga mengutip nasihat dari pahlawan nasional Cipto Mangunkusumo, yakni “Hari kemudian dari pada tanah kita dan rakyat kita terletak dalam hari sekarang, hari sekarang itu ialah kamu, hari generasi muda”. Ia pun menitipkan amanah kepada Paskibraka untuk menjadi penggerak bagi teman sebaya.

 

“Di balik gagah dan indahnya atribut Paskibraka, ada amanah dan tanggung jawab besar yang harus dijaga,” tandasnya. Saya merasa bangga siswa siswi kita ternyata memiliki kecakapan dalam baris berbaris dan tetap tampil percaya diri di tengah tengah peserta upacara lebih kurang 1000 orang. tandasnya. 

Selain punya keterampilan baris berbaris ternyata mereka juga memiliki bakat menari, dimana acara terakhir di isi dengan tarian profil pelajar pancasila dan mendapat sambutan tepuk tangan yang begitu gemuruh. 



 

Formasi yang yang digunakan 78 menggambarkan hari kemerdekaan sudah 78 tahun. Adapun siswa siswi Perguruan Islam yang menjadi petugas Pengibar Bendera adalah : 

Athaya Febrian siswa kelas IX selaku danton (ketua regu pengibar bendera) 

Ahmad Sauqy

Muhammad Ridho Ilahi 

Shifa Adelia Ramadhani

Kayla Ayudia 

Zalfa Salsabila

Afisa Nur

Nazwa Firnia

Sadira Naureen Athifa

Fidela Satria Sinambela

Nazla Asyifa

Nurmatasya Balqis

Putri Indah Azahra 

Farah Aulia Ritonga

Filzah Athia Hidayat

Alifah Kanaya

Syahreen Aqela

Nilman Hanifah

Shafa Aqila Lubis

Neysila Nitri Ayu

Adella Faradiba Ardhi 

Dan sebagian Siswa siswi SMA Swasta An-Nizam yang sebagian besar juga adalah alumni SMP Swasta An-Nizam. Pengibar bendera adalah Avisena siswa yang baru lulus, yang merupakan pasukan inti pramuka saat di SMP dan sekarang melanjut ke SMA An-Nizam.

Pihak kecamatan Medan Denai sangat mengapresiasi kolaborasi yang sudah dilakukan dan hubungan semakin akrab di tutup dengan foto bersama dan pembagian penghargaan kepada para kepling yang berprestasi mengelola lingkungannya. 




 

 

4 komentar: