Wujudkan Profesional guru dengan kegiatan OUTBOND


 Medan, 4 Maret 2021  guru-guru SMP Swasta An-Nizam mengadakan kegiatan Outbond ke taman wisata Armaya Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. 

        sambutan dan membuka acara Outbond oleh Kepala Sekolah Bpk Robin Ginting, M.Pd

Materi Outbond yang diberikan berkaitan dengan 'Amal Jama'i (kerja sama) dan menata hati dalam bekerja. Maka kalau hatinya para guru ini sudah tertata maka diharapkan semua pekerjaan bisa dikerjakan dengan lancar dan dapat dilakukan secara bersama-sama.

Kepala Sekolah SMP Swasta An-Nizam bapak Robin Ginting, M.Pd menjelaskan tujuan melakukan motivasi dan menggelar outbound untuk para guru ini, diantaranya untuk refreshing semua elemen yang ada di sekolah, recharging dan integritas, agar tercipta kualitas dan kompetensi guru yang mempuni. Dan diharapkan kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahun. “Setelah mengikuti motivasi dan outbound ini, diharapkan semua jajaran SMP Swasta An-Nizam  bisa mengambil pelajarannya,” jelas bapak kepala Sekolah. 

     Makan Besama guru-guru dapat mendekatkan hati (Ta'liful Qulb)

Salah satu guru olahraga buk Fitriani, S.Pd, usai mengikuti motivation dan outbound mengaku, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali karena bisa menumbuhkan kebersama di semua komponen sekolah mulai pimpinan, guru, dan TU. Menurut bapak Yusmariono Selaku ketua Panitia Outbond, untuk menambahkan semangat pada semua pihak dan keiklasan setelah direcharghing,sehingga memiliki semangat kerja lebih bagus. Semangat mendampingi tidak pada hanya belajarnya saja, tetapi juga menjaga aqidah dan akhlaknya untuk masa depan para siswa itu sendiri. Sedangkan berkaitan dengan outbound minimal bisa digelar  setahun sekali dan bisa diselang-seling dengan workshop dan outbound.

    Guru -guru senang dan kompak

Kepala SMP Swasta An-Nizam bapak Robin Ginting, SPd.,MPd menambahkan, pihaknya berkeinginan membangun tim yang lebih solid dan kompak, maka dengan kekompakan diharapkan bisa tercapai semua program yang sudah direncanakan dan bisa berjalan dengan baik, maka masing-masing komponen yang ada di sekolah harus saling bersinergi.

“Dengan adanya motivasi dan outbound, kami berkeinginan merefresh, merecharge kembali para guru dan semua komponen sekolahan, agar lebih semangat melayani siswa dan wali murid, serta steke holder dengan semangat dan senang hati. [tia]

1 komentar:

  1. Semoga niat baik pimpinan dan semua guru-guru di ijabah Allah SWT.InsyaAllah ..
    Semangaat... Allahuakbar

    BalasHapus