PAWAI AKBAR SPESIAL TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1445 H PERGURUAN ISLAM AN NIZAM


Tahun baru Hijriyah merupakan tahun baru ummat Islam. Tahun Hijriyah yang ditandai dengan awal mulanya Rasulullah melakukan perjalan hijrah bersama para sahabat dari kota Mekkah ke kota Madinah. Hal ini merupakan salah satu pencapaian yang terjadi pada masa pemerintahan khalifah Umar bin Khattab ra. 

Dalam rangka memperingati tahun baru Islam tersebut, Perguruan Islam An Nizam melakukan kegiatan "Pawai Akbar" yang dilaksanakan pada hari selasa, 18 Juli 2023. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan kesadaran seluruh warga An Nizam akan pentingnya mengingat dan memperingati hari-hari besar Islam, salah satunya Tahun baru Islam. Kegiatan pawai ini, diikuti oleh seluruh warga Perguruan Islam An Nizam. Kegiatan Pawai Akbar disusun dengan beragam rangkaian kegiatan yang seru dan menarik.



Adapun rangkaian kegiatan dalam Pawai Akbar tersebut yaitu Tilawah Al-Quran, Tausyiah, dan pembukaan Pawai Akbar oleh Kepala sekolah SD Islam An Nizam, Kepala sekolah SMP Islam An Nizam, dan juga Kepala sekolah SMA Islam An Nizam. Kemudian, seluruh warga An Nizam melaksanakan pawai dengan rute Perguruan Islam An Nizam - jalan Tuba II - jalan Denai - jalan Pancasila - jalan Bromo -  Perguruan Islam An Nizam. Seluruh warga Perguruan Islam An Nizam melaksanakan pawai akbar dengan hati yang bergembira dan penuh semangat.



Setelah kegiatan pawai selesai, seluruh warga An Nizam, kembali berkumpul di lapangan Perguruan Islam An Nizam. Selain Pawai akbar, Lucky Draw juga turut diadakan untuk semakin memantik semangat para warga An Nizam. kegiatan lucky draw dipimpin oleh para kepala sekolah SD-SMP-SMA Perguruan Islam An Nizam. Warga An Nizam sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. 




Keluarga Besar SMP Swasta An Nizam mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. Semoga kita dapat memulai tahun baru islam ini dengan hal-hal yang baik dan semangat yang membara.



1 komentar: