PASUKAN INTI PRAMUKA: Raih Juara di event ABRAKADABRA SMK TELKOM 01


Pasukan Inti Pramuka (PI) merupakan salah satu ekstrakurikuler yang ada di SMP Swasta An Nizam. Ekstrakurikuler ini bergerak aktif dalam setiap kegiatan maupun perlombaan-perlombaan yang diadakan. "ABRAKADABRA VII" merupakan sebuah event atau ajang perlombaan yang turut diikuti oleh para anggota Pasukan Inti yang diadakan di SMK Telkom 1 pada hari sabtu-minggu, 18-19 mei 2024. 


Adapun 10 anggota Pasukan Inti Pramuka SMP Swasta An Nizam yang menjadi perwakilan lomba, yaitu:

  1. Nazla Assyifa (VIII Ki Hadjar Dewantara)
  2. Neysilla Nitri Ayu (VIII Hasyim Asyari)
  3. Farah Aulia Ritonga (VIII Ahmad Dahlan)
  4. Fildzah Atifa (VIII Ahmad Dahlan)
  5. Alifah Khanaya (VIII Ahmad Dahlan)
  6. Nurmatasya Balqis (VIII Ki Hadjar Dewantara)
  7. Aurellya Nafisah Andrea Putri (VIII Hasyim Asyari)
  8. Naura Rizki Calisya (VIII Ahmad Dahlan)
  9. Rana Annisa Rifan (VIII Hasyim Asyari)
  10. Rifa Azzahra Panjaitan (VII Ki Hadjar Dewantara).
Untuk mengikuti perlombaan Pramuka tingkat SMP tersebut, seluruh anggota Pasukan Inti yang menjadi peserta lomba mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Neysilla Nitri Ayu, selaku Pratama Putri mengungkapkan rasa antusias mereka saat latihan pra lomba, "Sebulan sebelum lomba dimulai, kami sudah mulai berlatih dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk menang di event lomba pramuka yang diadakan di SMK Telkom 1".


Berkat kegigihan dan usaha selama latihan, Pasukan Inti Pramuka SMP Swasta An Nizam berhasil meraih juara pada beberapa kategori lomba, yaitu:
  1. Juara II LCTP Penggalang Putri
  2. Juara III Pioneering Penggalang Putri
  3. Juara III LKBB Penggalang Putri
  4. Juara III Tari Komando Penggalang Putri



"Untuk meningkatkan prestasi dan mengasah kemampuan serta keterampilan kami dalam dunia Pramuka. Kami siap untuk ikut setiap event lomba pramuka berikutnya untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi", ujar Nazla, salah satu anggota Pasukan Inti Pramuka SMP Swasta An Nizam.



"Selamat kepada siswa/i berprestasi SMP Swasta An Nizam yang telah berhasil menorehkan prestasi di bidang pramuka ini, semoga dapat mengimplementasikan nilai-nilai pramuka dalam kehidupan sehari-hari", ucap bapak Robin Ginting, M.Pd., selaku kepala sekolah saat memberikan harapan dan doa kepada Pasukan Inti Pramuka.

1 komentar:

  1. Prestasi yang gemilang.
    Nama eventnya yang perlu di ganti. "Abrakadabra" masih kontroversi dikalangan Islam.

    BalasHapus