Guru SMP An-Nizam Launching Khatam Qur'an Sepekan sekali


 An-Nizam, Februari 2023

Perguruan Islam An-Nizam – Untuk menyambut datangnya bulan suci  Ramadhan 1444 H, maka guru-guru SMP Swasta An-Nizam membuat program khatam quran dalam sepekan.

 

Jika sebagian orang menggunakan rumus one day one juz maka berbeda dengan guru-guru SMP Swasta An-Nizam  yang bertekad ingin mengkhatamkan Al Qur’an dalam sepekan. Kepala Sekolah SMP Swasta An-Nizam bapak Robin Ginting, M.Pd mengatakan untuk menumbuhkan kecintaan kepada Al-Qur'an meka semangat membacanya harus di intenskan, untuk target personal diserahkan masing masing kepada guru sesuai kadar kemampuannya, namun untuk kebersamaan di sepakati khatam bersama sepekan sekali dengan membagikan bacaan kepada guru guru 1 juz perpekan. 


Seperti yang terlihat pada Sabtu (25/2/2023). di lakukan khatam perdana walaupun belum di hadiri semua guru, harapannya kedepan semua guru dapat menghadiri khataman tersebut. 


 

Bapak Robin Ginting memberikan semangat kepada guru guru dengan mengatakan bahwa 1 juz itu sekitar 10 lembar bolak-balik, dan menyelesaikannya dengan bacaan tartil hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 sampai 40 menit. Itu waktu yang sangat pendek jika dibandingkan waktu yang sering dihabiskan saat memegang gadget
 

 
Kegiatan ini juga bertujuan agar guru dapat menjadi teladan bagi peserta didik dalam membaca Al-Qur'an, agar setiap bacaan yang di baca dengan benar maka guru guru juga setiap jumatnya mengikuti kegiatan Tahsin Qur'an bersama guru yang bersanat.   


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar