STUDI BANDING KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DAN LAYANAN BK SEKOLAH DI SMP ISLAM AN NIZAM


Studi banding merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik lagi.

Sehubungan dengan hal tersebut, SMP swasta An Nizam selaku sekolah penggerak angkatan pertama, menerima permintaan studi banding dari SMP Swasta Eka Pendawa Sakti. Adapun kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat lantai 4 pada hari Kamis, 30 Juni 2022 pukul 10:00 WIB - selesai. Studi banding yang dilakukan membahas tentang pengimplementasian kurikulum Merdeka Belajar dan layanan BK sekolah. Adapun kurikulum Merdeka belajar ini merupakan salah satu program sekolah penggerak.


Pak Robin Ginting, selaku kepala sekolah memaparkan implementasi kurikulum merdeka di sekolah dengan pembelajaran paradigma baru, kemudian kami memiliki kurikulum khusus "Berbasis Agama" sebagai penguatan dimensi pertama profil pelajar pancasila, kata kepala sekolah.


Untuk menyamakan persepsi guru guru maka kepala sekolah melakukan berbagai kegiatan seperti IHT, Komunitas praktisi dan kegiatan diskusi lainnya tambah pak Zulfahmi selaku Bidang Kurikulum.

Sementara pak Saiful Akhyar selaku PKS Kesiswaan menyampaikan penguatan Profil anak anak di lakukan dengan membuat banyak pilihan ekstrakurikuler dan menjadikan OSIS sebagai    panitia di berbagai kegiatan dengan tujuan melatih jiwa leadership mereka. 

Dalam pemaparannya, ibu Tia Ade Novita selaku guru BK SMP Islam An Nizam menjelaskan mengenai layanan BK, yang mana "Layanan BK  merdeka di sekolah penggerak pada intinya adalah layanan yang diberikan kepada peserta didik untuk terciptanya peserta didik yang berkarakter profil pelajar Pancasila".


Kegiatan di tutup dengan foto bersama. "Kami sangat senang dapat berkunjung dan menerima praktik baik dari sekolah SMP An nizam", imbuh bu Repi selaku  kepala sekolah Eka pandawa sakti.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar