PELATIHAN PEMBUATAN RAPORT PROJEK PROFIL PELAJAR PANCASILA


 [25/05/2022] Telah terlaksana kegiatan pelatihan mengenai "Pengenalan dan pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila" yang diikuti seluruh tenaga pendidik SMP Islam An Nizam. Kegiatan ini dilaksanakan di SMP Islam An Nizam pada hari Rabu, 25 Mei 2022 di SMP Islam An Nizam. Pelatihan ini di Moderatori  oleh bapak Zul Fahmi Siregar, S.Pd., selaku bapak PKS 1.Dalam sambutan bapak kepala sekolah Robin Ginting, M.Pd menyampaikan motivasi dengan kalimat "Serempak Bergerak" dan Guru juga harus memiliki  Profil yang dapat di tiru siswa secara langsung, imbuhnya. Adapun pemateri dalam pelatihan ini adalah bapak Syaiful Anshari, M.Pd.





Dalam pelatihan kali ini, para guru diharapkan mampu untuk mengoperasikan serta melakukan penilaian terhadap siswa mengenai Profil Pelajar Pancasila yang akan dituangkan dalam rapot projek berdasarkan ketentuan yang ada.

Pelatihan ini berlangsung dengan pemaparan materi yang disertai dengan praktik langsung oleh guru-guru mengenai cara pembuatan atau pengoperasian aplikasi rapot projek yang berisi tentang penguatan profil pelajar Pancasila. Adapun fungsi dari rapot projek profil pelajar Pancasila adalah untuk mengetahui sebesar apa perkembangan siswa/i SMP Islam An Nizam dalam menerapkan profil pelajar Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di sekolah.

Semoga dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini, dapat menumbuhkan kembali semangat dan menambah wawasan para guru dalam pengoperasian aplikasi rapot projek yang akan diterapkan. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar