Hari Pertama Sekolah Diwarnai dengan Halal Bil Halal


Medan, Senin, 9 Mei 2022 SMP Swasta An-Nizam 

Para guru dan staff karyawan melakukan halal bi halal di halaman bersama Seluruh siswa. Acara halal bi halal ini merupakan hari pertama masuk sekolah setelah liburan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada tahun pelajaran 2021/2022. Kegiatan Ini dilaksanakan di Lapangan Sekolah Perguruan Islam An-Nizam Medan  pada hari Senin Tanggal 9 Mei 2022  Mulai 08.00 Wib.

“Tujuannya guna menumbuhkan rasa kebersamaan, melalui kegiatan halal bihalal juga dinilai dapat menjadi momentum penyempurna amal ibadah dibulan yang Fitri. Kita berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan tidak hanya sekedar menjadi kegiatan se-cermonial semata”, ujar Kepala Sekolah SMP Swasta An-Nizam bapak Robin Ginting, M.Pd.

Halal bihalal ini menjadi ajang silahturahmi di bulan syawal yang penuh berkah, dan kegiatan ini jga sudah menjadi salah satu agenda rutin yang dilaksanakan. “Dengan kegiatan ini kita berharap dapat meningkatkan hubungan silahturahmi keluarga besar  SMP Swasta An-Nizam ”, ungkapnya.

 Diawal sambutan kepala sekolah mengajak seluruh siswa dan guru  untuk membacakan alfatiha untuk dihadiahkan kepada orang tua siswa yang meninggal saat liburan Ramadhan lalu, dan mengutif sumbangan yang akan diberikan nantinya kepada keluarga siswa yang kemalangan tersebut  sebagai wujud penerapan Profil Pelajar Pancasila dimensi Gotong Royong elemen Kepedulian


 

Permohonan maaf disampaikan kepala sekolah mewakili guru guru kepada orang tua siswa yang disampaikan kepada siswa " sampaikan kirim salam bapak dan permohonan maaf guru guru kepada orang tua kalian ya nak",  mohon maaf lahir batihin, imbuhnya.

Pak Syaiful Ahyar, S,HI selaku kesiswaan juga mengingatkan kepada seluruh siswa setelah melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan  agar menyempurnakan ibadah tersebut dengan melaksanakan Puasa 6 di bulan Syawal dan kebiasaan membaca Al-quran juga terus di tingkatkan, imbuhnya.

Kegiatan Halal bil halal ditutup dengan makan kue bersama dan bersalam-salaman antara siswa dengan guru-guru di iringi dengan salawat nabi yang di pandu oleh Umi Rabiatul Adhawiyah, MA.

Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan batin. (Osis)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar