Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila


Medan, Kamis, (25/11/ 2021)

Siswa SMP Swasta An-Nizam Melakukan Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila dengan Tema Projek "Perubahan Iklim Global"

" Menanam Mangrove di Pantai Mangrove  Sei Nagalawan Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara "

Keberadaan hutan mangrove punya sejuta manfaat bagi kita dan lingkungan sekitar. Selain berfungsi menjadi penghalang dan pencegah abrasi, hutan mangrove juga dapat menjadi benteng pengaman dari ancaman bencana gelombang pasang (tsunami) dan pendukung kehidupan biota laut serta tetumbuhan, dengan sangat rinci dijelaskan oleh pak Agung salah seorang pengelola mangrove disana.


Kepala sekolah bapak Robin Ginting, M.Pd menyampaikan bahwa bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai penguatan Profil Pelajar Pancasila  maka Siswa SMP Swasta An-Nizam   menanam mangrove di Pantai Mangrove, Kab. Sergai. Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan nilai nilai profil pelajar pancasila kepada siswa dan juga sebagai upaya menjaga agar pantai terjaga keseimbangan ekosistemnya akibat ulah manusia yang sudah merambah hutan -hutan mangrove yang berakibat abrasi di daerah pantai, tambah kepala sekolah. 


Penanaman mangrove yang dilakukan selain dapat mencegah instrusi air laut, erosi dan abrasi pantai yang kerap terjadi pada daerah-daerah yang berada di pesisir pantai juga dapat membentuk ekosistem baru bagi munculnya habitat hewan air seperti udang, ikan dan kepiting bakau.  

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila kali ini mengambil tema Perubahan Iklim Gobal yaitu colaborasi antar mapel IPA, IPS, Olah raga. Dalam Projek  tersebut turut hadir bapak pengawas manajerial bapak Ahdap, S.Pd. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anak anak dan menyampaikan terus bergerak sebagai mana hari ini SMP Swasta An-Nizam sebagai salah satu sekolah Penggerak yang lulus seleksi nasional, ungkapnya.
 

 











 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar