Penggalangan Dana Peduli Korban Erupsi Semeru " Profil Pelajar Pancasila" Beriman Bertakwa Kepada TYME dan Berakhlak Mulia


SMP SWASTA AN-NIZAM MEDAN -- Sejumlah pelajar berpartisipasi saat penggalangan dana peduli Semeru di SMP Swasta An-Nizam,  Kamis dan Jumat  (9,10/12/2021).

 


Penggalangan dana oleh siswa dan guru di sekolah tersebut sebagai bentuk solidaritas untuk meringankan beban korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. 

 


Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan oleh OSIS  sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan sebagai wujud penerapan profil pelajar pancasila yaitu beriman, bertakwa kepada TYME dan berakhlak mulia, kata bapak Saiful Akhyar, SHI selaku pembina OSIS SMP Swasta An-Nizam Medan. 

 


Para siswa sangat merespon penggalangan dana tersebut dan dengan ikhlas memberikan sebagian uang jajan mereka untuk di sumbangkan ke korban Semeru dan  kepala sekolah bapak Robin Ginting, M.Pd  menyampaikan Apresiasi kepada pengurus OSIS yang sudah bertindak cepat untuk menggalang dana agar segera di serahkan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban erupsi Semeru. Dana InsyaAllah akan kita Salurkan  kepada mereka dengan menjalin kerja sama dengan lembaga kemanusiaan yang sudah menasional yaitu ACT. tambahnya. 

 


Dana yang terkumpul berjumlah Rp. 5.000.000,- semoga dana tersebut dapat meringankan beban saudara kita disana dan rasa peduli kepada sesama semakin meningkat, karena saling tolong menolong dalam berbuat kebaikan adalah perintah Allah SWT sebagaimana yang tertuang dalam Al-Qura'an Surah Al-Maidah ayat 2, tandas  kepala Sekolah. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar