SMP Swasta An-NIZAM Lulus Angkatan 1 Sekolah Penggerak SeIndonesia


Medan, 26 Juni 2021 SMP Swasta AN-NIZAM Mengadakan Kegiatan IHT setelah mengikuti pelatihan PSP selama 10 Hari yang langsung di latih Kementerian Pendidikan dan Ristek dalam hal ini oleh P4TK Bandung. 

  

Kemudian guru-guru yang belum mengikuti pelatihan selanjutnya dilatih oleh guru komite  yang sebelumnya lebih awal mengikuti kegiatan.

Program Sekolah Penggerak


Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

Dalam sambutan ketika membuka pelatihan IHT  Kepala Sekolah SMP Swasta An-Nizam bapak Robin Ginting, M.Pd mengatakan banyak keuntungan yang akan didapat bagi sekolah yang melaksanakan Program Sekolah Penggerak, yaitu: Peningkatan mutu hasil belajardalam kurun waktu 3 tahun.  Percepatan digitalisasi sekolah. Kesempatan menjadi katalis perubahan bagi satuan pendidikan lain. untuk itu kami meminta semua warga sekolah dapat mengikuti dan segera beradaptasi, tambahnya. 

Kegiatan IHT dihadiri oleh Pengawas bapak Ahdap, S.Pd yang juga saat itu mengikuti latihan PSP gelombang ke 3. Beliau menyampaikan selamat kepada SMP Swasta An-Nizam terkhusus kepada bapak Kepala Sekolah yang telah membawa SMP menuju sekolah penggerak, dan mudah-mudahan SMP Swasta An-Nizam dapat mengikuti dan melaksanakannya  seperti yang diharapkan dari sekolah penggerak yaitu: menghadirkan Profil Pelajar Pancasila 

Kegiatan IHT diikuti oleh guru-guru dengan antusias walaupun pelaksaannya pada saat liburan sekolah yaitu mulai tanggal 28 Juni sampai 06 Juli 2021. Setelah mengikuti kegiatan IHT kita berharap guru-guru mampu menstransfer ilmu kepada siswa/siswi dalam rangka mewujudkan Merdeka Belajar. 





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar