Semalam Bersama Al-quran


Menumbuhkan semangat menghafal Qur'an
 Sedang munaqoshoh hafalan juz 30 oleh team Tahfiz


Mendengarkan pengarahan oleh PKS Kurikulum "bapak Robin Ginting, M.Pd

SMP Swasta An-Nizam  setiap bulannya mengadakan kegiatan Semalam Bersama Alquran  dalam rangka menumbuhkan cinta kepada qur'an  dan menghafalkannya. Program unggulan SMP An-Nizam salah satunya Tahfiz qur'an.

Ciri manusia yang disebut Rasulullah :
  • Jika ada diantara kalian orang baik maka akan ada orang yang terbaik, siapakah mereka ? " Qoirukum " (orang orang yang menyiapkan dirinya untuk belajar al quran, mendekat kepada al quran, menghadirkan al quran pada dirinya (jiwa dan raga), setelah mempelajari dan memahami al quran ia bersegera untuk mengamalkannya. Setiap insan yang tergerak untuk mengamalkan al quran, kelak menjadi manusia terbaik disisi Allah.
  • Jika ada seseorang yang telah mencintai al quran, keluarga al quran, dekat dengan al quran, mendalami al quran. Manusia terbaik dari yang baik adalah orang ahlul quran, keluarga al quran. Mereka adalah orang yang mendapatkan perlakuan khusus dari Allah, diperhatikan Allah dan dibimbing oleh Allah dalam kehidupannya.  Janji Allah kepada orang ahlul quran adalah mengistimewakannya di dunia dan akhirat. 
Pada kajian dengan tema semalam bersama al quran, diharapkan kita memahami esensi al quran dalam kehidupan, mempelajari bagaimana mendekat kepada al quran dan menghafalkannya dengan baik dan benar. Semoga kelak kita semua yang mengikuti kajian ini menjadi ahlul quran (insyaa allah). Semua ini tidak cukup dengan doa tapi juga dibarengi dengan tawakal kepada Allah. 

Rasulullah bersabda, "sesungguhnya Allah mempunyai keluarga dari manusia," lalu ada yang bertanya "siapkah manusia itu?" Rasulullah kemudian menjawab "mereka adalah  ahli al-Qur’an. Mereka adalah keluara Alloh yang telah dikhususkannya. (HR. Ibnu Majah dalam Sunan-nya dari hadits Anas bin Malik (215), (1/78) dishohihkan oleh Syaikh al-Albani dalam shohih Ibnu Majah (178) dan Ahmad dalam Musnad-nya (3/127, 128, 242) dan al-Hakim (1/556))

Jika ada seseorang yang sudah mencintai al quran, dekat dengan al quran, memahami al quran, mendalami al quran, dari sekelompok insan terbaik menjadi ahlul quran/keluarga al quran. Orang orang yang merupakan bagian dari al quran maka mereka akan diberikan ke  khususan / diperhatikan oleh Allah, akan dibimbing dalam kehidupannya. Janji Allah kepada ahlul quran akan di istimewakan. (ARG)

 Makan malam bersama

Kultum oleh ketua osis "Raihan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar