Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H




Tahun Baru Islam, Perguruan Islam An-Nizam Gelar Upacara Bendera Dan Pawai Muharram

MEDAN (Annizam): Memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah yang jatuh pada hari Minggu 1 September 2019 (1 Muharram) 



Kasubdit Binpolmas Direktorat Binmas Polda Sumut AKBP Hj. Fatmah Nasution, SH. MH. dan Koordinator Pendidikan Perguruan Islam An-Nizam Medan Dr. H. Hasnan Syarief Panggabean, M.Pd. berfose bersama anggota Paskibra An-Nizam usai pelaksanaan upacara di sekolahitu,Senin (1/9)(Anizam,ARG)

 Kegiatan dilaksanakan Senin, (2/9) di halaman sekolah itu diawali dengan upacara bendera dengan menghadirkan Inspektur Upacara Kasubdit Binpolmas Direktorat Binmas Polda Sumut AKBP Hj. Fatmah Nasution, SH. MH.
    Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan Senin (2/8) tersebut Ketua Yayasan Perguruan Islam An-Nizam Ir. H. Ali Umar, Koordinator Pendidikan Perguruan Islam An-Nizam Medan Dr. H. Hasnan Syarief Panggabean, M.Pd. para kepala sekolah, guru-guru dan seluruh siswa dari unit SD, SMP dan SMA An-Nizam.
    Dalam sambutannya Kasubdit Binpolmas Direktorat Binmas Polda Sumut AKBP Hj. Fatmah Nasution, SH. MH. mengajak seluruh siswa untuk menjadikan peringatan tahun baru Islam ini sebagai momentum hijrah ke arah yang lebih baik.
    Terutama kepada para siswa selaku generasi penerus bangsa diharapkan dengan peringatan tahun baru Islam ini dapat berubah dari dulu malas belajar menjadi rajin belajar.
    Dia juga mengingatkan para siswa yang saat ini mulai menginjak masa remaja untuk dapat menjaga diri dari pergaulan yang dapat merusak mental, dengan cara menghindari narkoba serta kenakalan remaja lainnya.
    Sementara itu Koordinator Pendidikan Perguruan Islam An-Nizam Medan Dr. H. Hasnan Syarief Panggabean, M.Pd menyambut baik sekaligus mengapresiasi kehadiran Kasubdit Binpolmas Direktorat Binmas Polda Sumut ke perguruan An-Nizam dalam rangkat memberikan pencerahan sekaligus memotivasi siswa-siswi An-Nizam.
    Dia berharap kehadiran pihak dari Poldasu ini dapat memotivasi para siswa-siswi An-Nizam terutama dalam menyambut tahun baru Islam 1441 H ini. "Semoga ke depan anak-anak dapat menjadi lebih baik dalam belajar sehingga menunjang prestasi dalam berbagai bidang baik prestasi akademik, non akademik, maupun peningkatan dalam bidang keagamaan," ujarnya.
    Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP An-Nizam Syaiful Ahyar, S.HI  selaku panitia kegiatan peringatan Muharram perguruan An-Nizam mengatakan, usai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan Pawai Muharram yang diikuti seluruh siswa SD, SMP dan SMA dengan rute dari sekolah An-Nizam di Jalan Tuba 2 menuju Jalan Denai, kemudian masuk ke Jalan Pancasila dan kembali ke An-Nizam.
    Menurutnya kegiatan ini bertujuan agar peringatan tahun baru Islam dapat dijadikan sebagai wadah bagi siswa untuk lebih memilih hijrah dari hal-hal yang kurang bermanfaat dalam proses pendidikan menuju hal-hal yang positif dan lebih bermanfaat terutama di erah teknologi saat ini. (ARG)
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar