Hari Bersih- bersih Sedunia


Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019  



"World Clean up Day"
An-Nizam, Untuk menyambutnya,  SMP Swasta  An-Nizam mengawalinya melalui gerakan pungut sampah bersama seluruh siswa, sabtu (21/9/2019).
Dr. H. Hasnan Syarief P, M.Pd selaku Koordinator Pendidikan An -Nizam mengatakan, acara bersih lingkungan dengan aksi yang dinamai gerakan pungut sampah tersebut merupakan kegiatan rangkaian peringatan World Clean Up Day 2019
Ia menerangkan, acara peduli lingkungan tersebut ditujukan sebagai kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan kesehatan. 
“Kami berharap masyarakat semakin memperhatikan isu lingkungan hidup. Mereka bersedia mengubah perilaku individu menjadi lebih peduli lingkungan serta menjaganya agar tetap bersih, hijau dan lestari,” katanya.
Pada peringatan hari lingkungan hidup tahun ini lanjutnya, mengusung tema “Beat Air Pollution” atau dapat diperluas menjadi “Biru Langitku, Hijau Bumiku” dengan harapan pengendalian polusi udara menjadi perhatian khusus. Kegiatan "world clean up day" bukan hanya di laksanakan di unit SMP melainkan dari TK, SD dan SMA An-Nizam juga melakukan aksi yg sama, tambah beliau. 
Di sela diskusi tersebut beliau menambahkan agar bencana asap di Riau dan Kalimantan cepat berakhir, sehingga mereka dapat merasakan udara segar kembali.(ARG)




2 komentar:

  1. Kegiatan yg harus di support oleh semua pihak.
    Dan mengumpulkan kesadaran diri sendiri utk tidak menggunakan plastik lg.

    BalasHapus
  2. Keren! Semoga kegiatan ini semakin menumbuhkan rasa kesadaran siswa akan kebersihan

    BalasHapus