CONGRATULATION: WISUDA TAHFIDZ DAN PELEPASAN SISWA KELAS IX SMP SWASTA AN NIZAM T.A 2023/2024




Wisuda tahfidz dan pelepasan siswa kelas IX merupakan kegiatan perpisahan yang menjadi pertanda bahwa siswa/i kelas IX  telah menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun di SMP Swasta An Nizam. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai momentum baik yang akan dikenang siswa/i, orang tua serta guru. 

Mengusung tema "Cheers to a bright future" dijadikan sebagai doa supaya siswa/i yang telah menyelesaikan pendidikannya di SMP Swasta An Nizam, kelak akan dapat menciptakan masa depan yang bersinar. Acara yang dilaksanakan pada hari Ahad, 02 Juni 2024 ini  dilaksanakan di Hotel Madani Medan. 


Adapun acara wisuda tahfidz dan pelepasan siswa/i kelas IX SMP Swasta An Nizam dihadiri oleh bapak ketua yayasan perguruan Islam An Nizam, Bapak/ibu kepala TK, SD, SMP, dan SMA Islam An Nizam, dan pastinya juga dihadiri oleh seluruh siswa/i kelas IX beserta orangtua yang menyambut kegiatan ini dengan rasa sukacita.

Acara diisi dengan berbagai penampilan hiburan dari siswa/i berprestasi SMP Swasta An Nizam, mulai dari Tari persembahan, tari multi etnis, tari P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), Tari Tor-Tor, Vokal Solo, Puisi, Tari Komando, dan lainnya. Selain itu juga ada penyampaian pesan dan kesan dua bahasa (bahasa Indonesia dan bahasa Inggris) oleh perwakilan dari siswa/i kelas IX. 


Selain hiburan, acara juga diisi dengan kegiatan inti yaitu, prosesi wisuda tahfidz untuk 68 siswa/i kelas IX yang telah menyelesaikan hafalan Qur'annya. Bapak Umar Ali, ST., MT., Selaku ketua yayasan sangat antusias saat turut menyerahkan sertifikat tahfidz kepada siswa/i yang telah wisuda. "Melihat ananda kelas IX yang telah menyelesaikan hafalannya membuat perasaan kita turut senang. Semoga hafalannya tidak berhenti sampai disini, dan dapat menambah kembali hafalan Qur'annya, dan senantiasa menyimpan Al Quran dalam hati kita," ujar bapak ketua yayasan.



Acara terus bergulir hingga tiba pada acara prosesi pelepasan siswa/i kelas IX sebanyak 88 orang. Seluruh siswa dipersilakan naik ke atas panggung satu persatu untuk melakukan prosesi pemasangan medali dan penyerahan ijazah. Hal ini mengundang haru akan pencapaian prestasi selama 3 tahun sekolah di SMP Swasta An Nizam.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kenangan siswa/i, bahwa mereka pernah bersekolah di SMP Swasta An Nizam ini dan menorehkan banyak prestasi-preastasi yang membanggakan. Dalam sambutannya kepala sekolah bapak Robin Ginting, M.Pd berpesan bahwa dimanapun kalian berada nantinya tetap mengedepankan akhlak, karena akhlak lebih tinggi posisinya dibandingkan dengan ilmu, selamat kepada ananda kami yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan semoga kita bertemu dengan kesuksesan yang telah menanti di masa mendatang", ujar Robin Ginting, M.Pd., saat menyampaikan rasa syukur dan harapannya.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan bersalam-salaman.





1 komentar:

  1. Selamat wisuda anak-anak ibu, sukses terus untuk kalian

    BalasHapus