ROADSHOW SAFARI QUR'AN: SMP SWASTA AN NIZAM BERDONASI MELALUI DOMPET DHUAFA WASPADA UNTUK LEMBAGA DAR AL IMAN


Roadshow Safari Qur'an merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menjemput infaq yang digunakan untuk Operasional Program dan Dakwah Qur'an Dar Al Iman sekaligus belajar bersama dengan siswa/i mengenai tips dan trik dalam menghafal Al Qur'an.

SMP Swasta An Nizam juga turut mengambil peran dan berpartisipasi dalam mengumpulkan donasi dan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Safari Qur'an. Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada hari jumat/02 Februari 2024 di Masjid Hj. Sakhdiah Perguruan Islam An Nizam Medan. 



Kegiatan Safari Qur'an berlangsung secara khidmat dan sesuai dengan susunan acara yang telah ditetapkan. Diawali dengan kata sambutan oleh bapak Robin Ginting, M.Pd selaku kepala sekolah SMP Swasta An Nizam Medan. "Kegiatan ini sangat bermanfaat dan berkaitan erat dengan program sekolah yang ada yaitu Tahfidz Qur'an dan infaq jumat. Maka dari itu, diharapkan kepada kita semua khususnya siswa/i SMP Swasta An Nizam untuk dapat menyimak dan memperhatikan tips dan trik yang diberikan oleh Abuyya Fadly dan Aqeelah," Ujar bapak Robin Ginting,M.Pd., dalam kata sambutannya.

Kemudian kata sambutan oleh Dar Al Iman, bapak Muhammad Afriza Alamsyah dan penayangan video berisi perjalanan Aqeelah saat mengikuti Ajang perlombaan Hafidz Indonesia 2021 di RCTI serta pembacaan profil Abuyya Fadly dan Aqeelah. 

Rangkaian acara terus berlanjut hingga materi mengenai "Cara Asyik Belajar Al Quran dan Menghafalnya". Adapun trik yang digunakan dalam belajar dan menghafal Al Quran adalah trik AFQ (Aqeelah Finger Qur'an). Adapun trik ini digunakan untuk melatih kemampuan anak dalam hitung cepat ayat Al Qur'an. Hafalan yang tersimpan dalam memori ingatan di bawah alam sadar, sehingga hafalan yang dilafalkan sesuai, cepat dan tepat. Trik ini sangat bermanfaat dan telah dilakukan uji coba kepada beberapa siswa/i SMP Swasta An Nizam, dan dikatakan berhasil setelah menerapkan trik AFQ tersebut.






Kegiatan ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada SMP Swasta An Nizam yang telah bersedia menjadi salah satu partisipan kegiatan Safari Qur'an. Selain itu, juga penyerahan donasi yang telah terkumpul, baik dari siswa/i maupun guru. Adapun donasi yang terkumpul sebesar: Rp. 4.000.000,- (terbilang: Empat Juta Rupiah).




Semoga dengan adanya kegiatan Safari Qur'an ini dapat menambah semangat serta motivasi siswa/i SMP Swasta An Nizam untuk terus menghafal serta membumikan Al Quran dan menjadi generasi yang Qur'ani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar