TAHUN TERAKHIR SEKOLAH, SISWA/I KELAS IX LAKSANAKAN MABIT DI SMP SWASTA AN NIZAM



 Malam bina dan taqwa atau yang biasa disebut dengan mabit merupakan salah satu program SMP Swasta An Nizam yang dilaksanakan untuk menanamkan nilai-nilai kesilaman serta memperkuat ukhuwah siswa/i SMP Swasta An Nizam. Kegiatan yang berlangsung pada hari sabtu dan minggu, pada tanggal 30 sptember- 1 Oktober 2023 ini berlangsung dengan baik. 

Adapun rangkaian kegiatan mabit yang dilaksanakan yaitu, pembukaan oleh bapak Saiful Akhyar, S.Hi. Kegiatan dibuka dengan pembacaan tilawah Al Quran, oleh salah satu siswa, yaitu "Mandala Putra Syahrudi". Dalam pembukaan kegiatan mabit tersebut, siswa/i kelas IX SMP Swasta An Nizam dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan guru pembimbing hafalan masing-masing. 

Setelah pembukaan, siswa-siswa mulai menghafal surah yang telah ditentukan yaitu QS. Al Qalam. Siswa/i mulai menyetor hafalan yang telah dihafal kepada guru pembimbing kelompok. 

Sesuai dengan tujuannya dalam membentuk kepribadian taqwa pada diri siswa/i, banyak rangkaian ibadah yang dilakukan secara berjamaah. Mulai dari sholat wajib berjama'ah, makan bersama, kultum oleh "Nida'an Khafiyah Rambe", hingga sholat tahajud yang juga dilakukan secara berjama'ah.







Dalam arahannya, kepala SMP Swasta An Nizam, bapak Robin Ginting, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menambah dan memupuk kembali rasa iman dan taqwa siswa/i kelas IX SMP Swasta An Nizam, dengan membiasakan diri melaksanakan ibadah wajib serta sunnah. Selain itu, kegiatan mabit ini merupakan mabit terakhir yang dilaksanakan siswa/i kelas IX, sehingga harus semangat lagi dalam melaksanakan mabit tersebut. 



Kegiatan mabit ditutup dengan kegiatan senam dan sarapan bersama.



 

2 komentar: