SMP SWASTA AN-NIZAM Berdonasi Kepada PALESTINA Untuk Menumbuhkan Dimensi KEPEDULIAN


 Medan, 13 Oktober 2023 


Simpati dan dukungan untuk membantu saudara muslim di Palestina terus berdatangan setelah digempur kembali beberapa hari yang lalu. Salah satunya dari SMP Swasta An-Nizam  dengan menggalang donasi untuk saudara-saudara yang ada di Palestina bertepatan dengan moment Jumat Berkah. 

“Pada penggalangan donasi ini, SMP Swasta An-Nizam  menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 3.581.500 melalui Dt Peduli” Ujar Robin Ginting, M.Pd selaku kepala Sekolah. 

Untuk menumbuhkan dimensi Kepedulian kepada siswa  sebagai wujud penguatan Profil Pelajar Pancasila maka kegiatan seperti ini sangat mendukung sehingga harapan kita sikap seperti ini dapat terus dimiliki siswa walaupun kelak sudah meninggalkan sekolah ini, tambah kepala sekolah.

Pak Robin Ginting  menambahkan donasi ini merupakan uluran tangan dari guru, siswa yang memang setiap jumat diadakan pengumpulan infaq untuk disalurkan ke duafa sekitar sekolah di akhir tahun, namun kali ini diserahkan untuk saudara kita di Palestina

“Semoga dari hal kecil ini dapat bermanfaat serta memberikan keberkahan bagi seluruh keluarga besar SMP Swasta An-Nizam Medan dan  saudara kita yang ada di Palestina dan bagi yang berdonasi semoga menjadi Jariyah. Aamiin” imbuhnya.


 

Dalam kesempatan lain kepala sekolah mengajak siswa menyanyikan lagu bila ada seribu mujahid akulah satu diantaranya dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat jihad, terkhusus jihad dengan harta. dan tak lupa juga beliau menyampaikan mengapa kita harus membela palestina. 

Berikut yang beliau paparkan : 

1. Palestina (Al-Aqsa) merupakan kiblat pertama umat Islam di dunia 

2. Al-Aqsa merupakan masjid kedua yang didirikan di muka bumi 

3. Al-Aqsa merupakan masjid ketiga yang Allah muliakan setelah Masjidil Haram dan Nabawi 

4. Sebagai Wujud Cinta Kepada Saudara terkhusus yang seaqidah (Innamal Mu'minunal Ikhwatun) sesungguhnay sesama muslim adalah bersaudara.




“Maka kita bisa berempati, bersimpati bahwa betapa hidup sebagai bangsa Indonesia. Setelah tahun 1948 (Palestina) dirampas hak-haknya dalam kurun lebih dari 75 tahun mereka harus berjuang jatuh bangun dan berapa ribu nyawa melayang sebagai syuhada. 

Semoga donasi yang diberikan sebagai saksi kelak kepada Allah. 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar