TUMBUHKAN SIKAP PEDULI (PROFIL PELAJAR PANCASILA) DENGAN MEMBERIKAN SUMBANGAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN


Medan, Tanamkan sikap peduli sejak dini, seluruh peserta didik SMP Swasta An-Nizam Medan  memberikan bantuan kepada Masyarakat Jl. Bromo yang mengalami musibah kebakaran, Jumat (20/1/23).

 

Kepala sekolah bapak Robin Ginting, M.Pd  menjelaskan sumbangan dari peserta didik tersebut dikumpulkan langsung masing-masing ketua kelas, setiap peserta didik diberi kebebasan untuk memberi sumbangan secara sukarela.

“Bentuk kepedulian, simpati dan empati seluruh warga belajar SMP Islam An-Nizam dituangkan dengan memberi bantuan kepada korban kebakaran, jelasnya. 

Kepala Sekolah menambahkan bantuan yang dikumpulkan dari seluruh warga belajar SMP Swasta An-Nizam tersebut diharapkan dapat menjadi media pembiasaan kepada peserta didik untuk bersikap peduli kepada sesamanya khususnya sesama temannya yang tertimpa musibah, bantuan tersebut diantar langsung kepada warga melalui posko layanan masyarakat. 

Sementara itu, PKS III (Kesiswaan)  pak Syaiful Ahyar, S.HI berharap, dengan adanya kegiatan sosial OSIS Peduli tersebut, semoga menjadi pengalaman dan pembelajaran bagi siswa SMP Swasta An-Nizam, untuk membentuk karakter yang peduli terhadap sesama.

 




"Kegiatan ini dikemas oleh siswa dengan arahan Kepala Sekolah dan dukungan dari guru-guru SMP Islam An-Nizam yang hebat. Dari kegiatan ini saya berharap dapat menjadi pembelajaran untuk siswa agar jiwa sosial dan karakter peduli sesama terbentuk sejak dini," harap pak Syaiful. 

 

Kepala sekolah bapak Robin Ginting, S.Pd., M.Pd, menambahkan, sangat bangga dengan terlaksananya kegaiatan itu. Semoga semua sumbangan tersebut bermanfaat bagi penerima dan bagi yang memberi sumbangan dapat pahala yang melimpah.
“Peserta didik usia sekolah perlu dibimbing dan selalu diberikan kesempatan nyata untuk membiasakan kebiasaan positif seperti bersikap peduli sesama,” tambahnya.
Adapun bantuan yang terkumpul dari seluruh warga SMP Swasta An-Nizam Medan  uang tunai sebesar Rp. 1.000.000 dan 10 Karung Beras  yang diserahkan langsung kepada korban.
Mewakili seluruh siswa, Pengurus OSIS SMP Islam An-Nizam, Dimas dkk, menyatakan, pihaknya dengan tulus ikhlas menyumbangkan bantuan tersebut kepada korban kebakaran di Jl. Bromo Gg. Karya tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar