PERSAMI DAN LATIHAN GABUNGAN PASUKAN INTI SMP ISLAM AN NIZAM


Medan, Sabtu (15/01/22), telah telaksana kegiatan PERSAMI dan Latihan Gabungan Pasukan Inti Pramuka di SMP IT Ulul Ilmi. Kegiatan Persami tersebut dibuka dengan kegiatan upacara penyematan tanda peserta kegiatan Persami sebagai pembuka kegiatan tersebut. Upacara pembukaan kegiatan Persami dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMP IT Ulul Ilmi, selaku Pembina upacara. Berbagai kegiatan menarik pun dilakukan, mulai dari kegiatan baris berbaris dan juga diisi dengan permainan-permainan yang seru dan menarik.




    Adapun kegiatan Persami ini dilaksanakan, dalam upaya untuk:

  • Menumbuhkan serta memperkuat rasa persaudaraan antar peserta Persami.
  • Mempererat ukhuwah dan tali persaudaraan antar dua sekolah.
  • Melatih peserta untuk senantiasa cakap dalam kerjasama antar tim atau kelompok.
  • Melatih mental dan ketangkasan peserta Persami sesuai dengan Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka.

Selain kegiatan di atas, Persami tidak lengkap jika tidak disertai dengan malam “Api Unggun”. Kegiatan ini dibuka dengan upacara penyalaan Api Unggun yang langsung diarahkan oleh bapak Robin Ginting, M.Pd., selaku Pembina upacara dalam rangka penyalaan api unggun. Api unggun dinyalakan oleh 10 orang petugas api unggun dengan mengucapkan Dasa Dharma Pramuka dengan lantang.


    

Kegiatan Persami ditutup dengan upacara pelepasan tanda peserta Persami sebagai tanda pembubaran kegiatan persami. Upacara tersebut dilakukan pada Minggu, (16/01/22) pukul 08:00 WIB – selesai. Kepala sekolah SMP Swasta An Nizam, bapak Robin Ginting, M.Pd, selaku Pembina upacara mengatakan bahwa “Persami ini dilakukan dalam rangka silaturrahim, membiasakan kegiatan pramuka di pasca pandemi seperti ini juga merupakan salah satu upaya dan ikhtiar untuk menjaga kesehatan dan imunitas kita, menjadi generasi islam yang kuat dan akan menjadi pemimpin di masa depan. Selain itu, dengan kegiatan ini kita dapat mengenali bagaimana teman-teman kita serta kepribadiannya serta saling memberi dan menerima informasi-informasi positif yang nantinya dapat dikembangkan di sekolah kita masing-masing.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar