Guru SMP Islam An-Nizam Terus Berkarya ditengah Covid 19


 Medan, 9 Februari 2021 Perguruan Islam An-Nizam

Pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang bagi guru untuk terus berkarya, di SMP Swasta An-Nizam  guru diwajibkan untuk membuat konten pembelajaran yang di link kan di youtube sekolah selama pandemi terjadi. 

           Penyerahan Penghargaan kepada buk Hj. Arlina Hasnoor, S.Pd oleh Bapak Kepala Sekolah

Konten pembelajaran yang dibuat setiap harinya akan dishare ke siswa dan kepublik,  semakin banyak konten akan semakin bagus, kata Kepala sekolah  bapak Robin Ginting, M Pd kemarin. Ia mengatakan, penerapatan aturan ini bukan tanpa alasan, dengan adanya kewajiban ini maka guru akan lebih kreatif dan inovatif, terutama di bidang yang ditekuni setiap masing-masing guru. Menurutnya, dengan program seperti ini, secara tidak langsung guru akan terus belajar dan berusaha meningkatkan kualitas dalam dunia pendidikan.

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang melanda bangsa ini jangan dijadikan sebagai salah satu alasan bagi guru untuk tidak berkarya, justru dengan terjadinya pandemi ini harus dimanfaatkan sebagai penyemangat guru dalam berkarya. Dikatakan masa pandemi ini memberikan sedikit waktu luang bagi guru dan memungkinkan lebih dekat dunia online. Kalau biasanya guru disibukkan dengan aktivitas belajar mengajar dan pembimbingan siswa di dalam kelas, maka era ini guru lebih disibukkan dengan pengajaran dan pembimbingan lewat jaringan. Baik melaui telepon genggam maupun laptop, sebab sekolah harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh melalui jaringan (online) tanpa tatap muka.


 

                    Penyerahan penghargaan kepada buk Hj Suginingseh, M.Pd oleh PKS 1 

Banyak hikmah yang bisa diambil dari pandemi ini, katanya. Pak Zulfahmi Siregar, S.Pd mengatakan program ini bukan menjadi kendala bagi para guru, justru dengan program ini guru semakin bersemangat dalam meningkatkan kualitas pendidikan. 

Untuk terus menambah semangat bapak ibu guru membuat konten pembelajaran, maka kepala sekolah dan struktur memberikan apresiasi kepada guru-guru setiap bulannya dengan kategori konten pembelajaran yang paling banyak di tonton selama sebulan. Bahkan bukan hanya apresiasi kepada guru-guru, kepada siswa juga setiap bulannya diberikan penghargaan berupa bintang prestasi, bintang ibadah, bintang tahfidz, bintang disiplin tambahnya.

Untuk bulan Januari 2021 ini yang mendapat penghargaan adalah buk Hj. Arlina Hasnoor, S.Pd dan Dra. Hj Suginingseh, M.Pd. Dengan adanya penghargaan seperti ini menambah semangat guru-guru SMP Swasta An-Nizam terus berkarya dan berinovasi tambahnya. (arg) 

 

            Penyerahan medali bintang prestasi kepada Jihan Fahrisa Siregar yang meraih 2 bintang prestasi sekali gus yaitu bintang Akademik dan Bintang Ibadah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar