Bergerak serentak Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila " Pelantikan & Upgrading" Pengurus OSIS Periode 2022-2023


 Medan, 3 Desember 2022

OSIS SMP Swasta An-Nizam  menggelar acara Upgrading Pengurus OSIS  dengan jumlah pengurus lebih kurang 30 orang. Kegiatan upgrading diawali dengan acara pembukaan, tilawah dan pembacaan do’a, sambutan Ketua Panitia, dan sambutan Kepala SMP Swasta An-Nizam Medan sekaligus membuka secara resmi kegiatan. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib dan penyampaian materi  tentang Manajemen Organisasi

        Serah terima jabatan dari Osis Pereode 2021-2022 kepada pengurus Osis periode 2022-2023


Kata “UPGRADING” berasal dari kata dasar upgrade yang dimana artinya ialah menjadi baik/penataran. Namun, secara umum diartikan sebagai kata PERBAIKAN. Kata ini mungkin tidak asing lagi didengar oleh anggota OSIS maupun siswa/siswi lainnya.  Mengapa kita harus melakukan acara ini? Tujuan utama untuk melakukan acara ini ialah untuk meningkatkan rasa kepemimpinan, dan untuk melatih PUBLIC SPEAKING  siswa/siswi SMP Swasta An-Nizam  terutama pada organisasi OSIS. Acara ini pun berlangsung dari pagi sampai sore hari dan bertempatkan di Azkia Village Batang Kuis. Selain itu, yang memberikan dan melatih anggota OSIS SMP Swasta An-Nizam Periode 2022/2023 adalah motivator nasional yaitu Kang Wahyudi Abco.  

 

Kegiatan  Upgrading diawali dengan pelantikan Pengurus OSIS terlebih dahulu dan dalam sambutannya kepala sekolah bapak Robin Ginting memberikan ucapan selamat dan memberikan motivasi serta menceritakan pengalaman masa sekolah yang pernah juga menjabat sebagai ketua OSIS baik di SMP dan di SMA, juga menyampaikan pengalaman guru -guru yang pernah juga mengalami dan mengikuti kegiatan OSIS di masa mereka. 


 

Kesuksesan tidak datang begitu saja melainkan butuh proses, untuk itu ikuti dengan baik dan jalankan dengan tanggung jawab amanah OSIS yang sudah diberikan, tambah kepala sekolah. 


 

Yang tidak kalah seru adalah kegiatan bukan hanya berupa motivasi dan manajemen organisasi namun diselingi dengan kegiatan out bond berkuda, memanah dan berenang. Dan yang ingin berfoto spot nya bagus bagus dan dan dikelilingi oleh pemandangan sawah.  



Dimas selaku ketua OSIS dan kawan kawan merasa bersyukur dan berterima kasih telah di fasilitasi dalam kegiatan pelantikan dan upgrading pengurus OSIS periode 2022/2023, mereka berharap kedepannya OSIS dapat menjalankan program yang dapat menunjang keberhasilan sekolah dalam mewujudkan profil Pelajar Pancasila.   


 

Acara ini pun  sukses dan sangat bermanfaat karena, setelah acara ini berlangsung rata-rata sekarang anggota OSIS memiliki kemampuan PUBLIC SPEAKING yang berkualitas. “Jika ingin menjadi sukses, belajarlah, berusahalah agar kelak hasilnya pun tak sia-sia”. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar