Pengumuman Lomba HUT RI Ke 75 dan Gebyar Muharram 1442


 SMP ISLAM AN-NIZAM MERDEKA



Peringatan HUT RI ke 75 pada tahun ini di SMP ISLAM AN-NIZAM di laksanakan secara virtual dan untuk menanamkan semangat juang dan memaknai kemerdekaan kepada anak anak maka tetap di buat perlombaan walau virtual. 

adapun beberapa jenis lomba yang di buat adalah lomba melukis, lomba menyanyikan lagu indonesia raya, lomba tahfidz, dan lomba yang lainnya. 

dan alhamdulillah anak-anak antusias mengikutinya terlihat dari banyaknya  yang mengikuti lomba. 

Pada tanggal 17 Agustus, biasanya kebanyakan guru dan siswa bangun pagi-pagi, rapi dengan seragam sekolah dan bersiap untuk mengikuti upacara di halaman sekolah imbuh kepala Sekolah (Robin Gingting, M.Pd) 

Tetapi berbeda dengan tahun ini. Lomba dilaksanakan secara virtual akibat pandemi covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia.

Meskipun dilaksanakan secara virtual, jangan sampai membuat kendor semangat kita untuk merayakan kemerdekaan di masa pandemi seperti sekarang ini.

 Karena makna kemerdekaan itu tidak serta merta hilang begitu saja. Semangat kemerdekaan di tahun ini kita harus berjuang bersama melewati masa pandemi ini.

Dulu, para pahlawan kita berjuang melawan penjajah yang menjarah harta dan nyawa rakyat Indonesia dengan senjata. Nah, pandemi ini juga menjarah harta dan nyawa juga. Bedanya, COVID-19 ini ngga keliatan tapi bisa membunuh.

Selama masa pandemi ini kita dijajah di berbagai bidang yang membuat dampak luar biasa hebat. Dampak dari jajahan covid 19 ini pun seperti, belum lama ini di berbagai sumber berita mengabarkan bahwa ekonomi Indonesia mengalami penurunan.

untuk itu kita harus bangkit. Merdeka !!! (arg)

 

 

 

1 komentar: