OSIS SMP SWASTA PERGURUAN ISLAM AN-NIZAM PEDULI ASAP


OSIS SMP SWASTA PERGURUAN ISLAM AN-NIZAM PEDULI BENCANA ASAP

Medan, (SMP Swasta An-Nizam) - Akhir-akhir ini, banyak bencana alam yang terjadi dan melanda di beberapa daerah se-Indonesia, diantaranya Sebagian wilayah Sumatera dan kalimantan. Bencana alam tersebut berupa Kabut Asap akibat dari Kebakaran hutan. Menyikapi hal tersebut, pada Jumat, 27 September 2019, OSIS SMP Swasta An-Nizam  mengumpulkan dana bantuan sebagai salah satu wujud kepedulian sosial. Kegiatan ini mereka  sebut "GALIBU" Gerakan Lima Ribu Rupiah. 

    Penyerahan Donasi sebesar Rp. 2.036.000,- Oleh OSIS  kepada ACT (Aksi Cepat Tanggap) di dampingi  wakil kepala Sekolah Bidang Kurikulum "Robin Ginting, M.Pd


Kegiatan ini dilakukan atas imbauan dari koordinator Pendudikan Perguruan Islam An-Nizam "bapak Dr. H. Hasnan Syarief P, M.Pd beberapa waktu lalu. Atas imbauan tersebut, OSIS segera merespon dengan melakukan pengumpulan dana kepada seluruh siswa Deng an berkoordinasi Dengan pak Saiful Akhyar, S.HI selaku kesiswaan.

Seluruh siswa  SMP An-Nizam  ini pun tampak antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut. Dengan kesadaran yang tinggi, mereka rela menyisihkan uang jajan dan ada juga yang menyengaja untuk memberikan bantuan dana dengan jumlah yang cukup tinggi untuk ukuran siswa.

Tak hanya siswa, seluruh dewan guru, staf, dan pegawai juga memberikan bantuannya. Hal tersebut menunjukkan bahwa para warga sekolah masih memiliki jiwa yang peka atas musibah yang dialami para korban bencana alam.

Semoga ini dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Bukan masalah seberapa besar jumlah yang kita kumpulkan, tetapi seberapa besar kepedulian kita kepada sesama, terang wakil kepala sekolah yang dimintai keterangan saat penggalangan dana tersebut.(ARG)











3 komentar:

  1. Alhamdulillah, semoga bermanfaat untuk saudara-saudara kita dsana

    BalasHapus
  2. Menumbuhkan sikap perduli siswa-siswi SMP Annizam untuk saling membantu sesama.

    BalasHapus