Profil SMP Islam An Nizam


KATA PENGANTAR

    Puji dan syukur senantiasa kita sampaikan kehadirat Allah SWT. Yang atas rahmatNya dan hidayahNya kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga masih dapat melaksanakan tugas-tugas kita didalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW besreta keluarga, sahabat dan orang-orang yang selalu istiqomah melanjutkan perjuangannya.
Hampir sebagian besar orang tua berusaha mencari lembaga pendidikan yang kondusif dan nyaman terhadap anaknya. Hal ini dilakukan karena pendidikan anak pada tingkat menengah pertama sangatlah penting dalam membangun pribadi yang islami yang mampu menjawab segala tantangan zaman dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun dalam pencaharian lembaga pendidikan tersebut, orang tua diharapkan dapat mempelajari dan melihat langsung keberadaan sekolah tersebut. Baik dari segi sarana, fasilitas, tujuan, kurikulum maupun tenaga pengajarnya.
   
Sekolah menengah pertama (SMP) An-Nizam adalah salah satu lembaga pendidikan yang sudah mulai memiliki daya saing yang baik dengan sekolah-sekolah favorit di kota Medan, hal ini dapat kita lihat dari tingkat kelulusan siswa dan juga termasuk salah satu sekolah yang berstandar nasional. SMP Swasta An-Nizam didirikian pada tahun 2001 dan telah memiliki izin operasional dari departemen pendidikan nasional dengan akreditasi “A” sesuai dengan SK Diknas nomor 420/14407/2002 tanggal 18/12/02 SMP Swasta An-Nizam dikembangkan dibawah yayasan Sech Oemar Bin Salmin Bahadjadj, yang berusaha menyelaraskan IPTEK dengan IMTAQ sehingga terbentuk generasi yang robbani. Hal ini dapat dilihat dari kurikulum pendidikannya yang berusaha memadukan pendidikan umum dan agama yaitu kurikulum nasional dan kurikulum khusus.
MUQADDIMAH
    Orang yang diberi ilmu pengetahuan, maka diajarkan kepada semua orang, “ilmu yunfaya’ubihi” ilmu yang bermanfaat. Pribadi yang utuh dari seorang hamba Allah adalah iman dan taqwa, ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya islam. Oleh karenanya, pendidikan merupakan sarana pendukung dalam mewujudkan pribadi utuh yang dicintai Allah SWT, didasari tanggung jawab kepada Allah dan keinginan yang kuat dalam pencapaian kwalitas pendidikan yang kelak mampu mengimbangi lembaga pendidikan lainnya. SMP Swasta An-Nizam melakukan upaya pembinaan dan penataan terus menerus. Sebagai wujud nyata dari pembenahan dan pengembangan SMP Swasta An-Nizam adalah dengan pembenahan fisik bangunan, kelengkapan fasilitas dan sarana pendidikan serta peningkatan qualitas guru dengan berbagai bentuk pelatihan. SMP Swasta An-Nizam menjalin kerjasama dengan dinas pendidikan dan sekolah-sekolah favorit di kota Medan maupun luar kota Medan. Pengembangan nilai-nilai  khusus yang diintegrsikan dengan kurikulum nasional pun secara penuh dilakukan. Pembinaan mental dan akhlak yang baik merupakan tujuan utama dalam menghasilkan generasi yang berilmu dan beriman kepada Allah serta bermoral / Akhlak.

1 komentar: